Followers

Modifikasi Yamaha Vixion terbaru Dan Terkeren 2018

Advertisement
Advertisement
MODIFIKASI MOTOR YAMAHA VIXION - Cara modifikasi motor yamaha vixio sangat tergantung pada selera anda untuk mengubah secara keseluruhan motor anda, misalnya kini yang sedang banyak di bicarakan adalah dengan gaya thailokk.Modifikasi motor dengan gaya thailook memang sudah sering kita dengar dan sudah tidak asing lagi dikalangan anak muda. Pasalnya, modifikasi yang berasal dari negara Thailland tersebut saat ini sedang menjamur diberbagai kalangan masyarakat, terutama para pecinta modifikasi motor yang ada di Indonesia.
Modifikasi motor bergaya thailook memang memiliki karekteristik dan ciri khas tersendiri, hal tersebut terlihat dari penggunaan ban yang memiliki ukuran lebih kecil serta velg racing atau jari-jari yang berukuran 16 – 17 inci dan untuk motor matik berukuran 14 inci. Akan tetapi, tidak hanya motor matik saja yang dapat dimodifikasi bergaya thailook, motor bebek maupun motor sport pun saat ini sudah banyak yang dimodifikasi dengan gaya thailook.
pada kesempatan kali ini saya akan memodifikasi salah satu motor sport keluaran Yamaha, yaitu modifikasi motor Vixion gaya thailook. Untuk modifikasi Vixion bergaya thailook ini memang membutuhkan dana yang cukup besar yaitu mulai dari Rp. 1 juta hingga Rp. 15 jutaan, namun semua itu tergantung dari bagaimana cara modifikasinya dan juga komponen-komponen yang akan digunakan.

CARA MODIFIKASI YAMAHA VIXIO GAYA THAILOKK.
-Stiker Dan Striping Thilokk.

Hal pertama yang bisa dilakukan dalam modifikasi Vixion gaya thailook ini adalah, mengubah sticker atau striping standar dengan striping thailook. Biasanya, striping thailook ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu menggunakan tulisan atau huruf yang berwana cerah dan extreme Atau bisa juga menggunakan tulisan yang bertema keseharian anda yang diaplikasikan ke dalam bahasa thailook atau yang sering kita kenal dengan tulisan grafitti. Meskipun tidak tahu artinya, namun stripingnya sangat menarik untuk ditempelkan pada bagian body motor Vixion anda.

-Velg

Ke dua yaitu mengganti velg standar dengan velg custom atau velg racing. Langkah ini adalah hal yang paling penting, karena penggunaan velg racing ini merupakan salah satu ciri khas yang paling menonjol dari modifikasi gaya thailook. Nah, untuk modelnya sendiri memiliki pilihan yang sangat banyak dan sudah tersebar di toko aksesoris motor maupun dibengkel-bengkel motor, diantaranya yaitu TDR, DBS, CLD, TK, Comet, Champ, Cornet dan masih banyak lagi merk-merk lainnya. Dan harga yang ditawarkannya pun sangat beragam, mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 1juta.

-Jari-jari Atau Jeruji.

Untuk melengkapi komponen velg tadi Hal ini bukan tanpa sebab. Karena jari-jari merupakan sebuah komponen sepeda motor yang sangat vital, apalagi untuk modifikasi gaya thailook ini. Ada dua jenis jari-jari yang biasa digunakan untuk modifikasi gaya thailook, yaitu jari-jari stainlees dan juga jari-jari standar pabrikan. Untuk tipe stainlees dibandrol dengan harga Rp. 40 ribu perpaket, sedangkan untuk tipe standar pabrik perpaketnya yaitu dibandrol dengan harga Rp. 20 ribu. Nah, dikesempatan ini saya akan menggunakan velg tipe stainlees, karena selain anti karat velg ini juga memiliki kualitas yang sangat mantap.

-Tromol.

Untuk tromol yang digunakannya, dalam modifikasi motor Vixion gaya thailook ini bisa menggunakan jenis tromol apa saja, di antaranya yaitu Combiz, PKM, Cornet dan masih banyak lagi yang lainnya yang dijual dengan harga pasaran Rp. 325 ribu hingga Rp. 450 ribuan, tergantung merk apa yang akan kita gunakan. Namun kali ini saya akan menggunakan tromol Combiz, karena kualitasnya yang baik dan juga memiliki motif yang sangat banyak. Dan yang terpenting adalah, setelah semuanya sudah dipasangkan jangan lupa menyetel atau steel velg, karena selain dapat memberikan kinarja yang sangat baik, hal ini juga dapat memberikan keselamatan ketika melaju dijalanan.

-Ban Luar Dan Ban Dalam

setelah itu, pilihlah ban yang sesuai dengan ukuran velg. Ada banyak merk ban yang bisa anda pilih untuk digunakan ke dalam modifikasi motor Vixion gaya thailook. Dan yang sudah beredar dipasaran antara lain FDR, TDR, Swallow, Cornet, Mizzle dan yang lainnya, untuk harga ban luar yang berukuran 16 – 17 inci dijual dengan harga dari mulai Rp. 150 ribu hingga Rp. 350 ribuan. Dan untuk ban dalamnya dijual dengan harga mulai dari Rp. 20 ribu hingga Rp. 25 ribuan.


berikut gambar modifikasi Ymaha Vixion.

modifikasi vixion terbaru

modifikasi vixion terbaru

modifikasi vixion terbaru

modifikasi vixion terbaru

modifikasi vixion terbaru

modifikasi vixion terbaru

modifikasi vixion terbaru

berikut informasi yang dapat saya berikan , sekian dan teimakasih.

Advertisement